Jumat, 16 September 2011

CARA MERAWAT RAMBUT SECARA ALAMI

Penampilan emang penting banget, dan bahkan jadi prioritas utama Selain wajah dan tubuh yang harus di rawat, rambut juga perlu untuk di rawat. Rambut terlihat terlalu tipis (tidak berisi), kusam, itu sangat mengganggu penampilan.Ada beberapa tips gimana cara merawat rambut secara alami. Yang pastinya bisa di lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon atau minta bantuan.


 Cara merawat rambut secara alami sangat mudah untuk dilakukan. Pertama dengan menggunakan tumbuhan lidah buaya. Lidah Buaya atau Aloe vera (Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah tumbuhan yang sudah hampir semua orang mengenalnya.Cara penggunaanya sangat mudah yaitu kulit dari lidah buaya dibelah dan diambil isinya. oleskan irisan daging lidah buaya kesetiap bagian rambut hingga merata. Diamkan, bungkus dengan kain selama 20-30 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan setiap 2 atau 3 hari sekali. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu.
    Kedua, Cara merawat rambut secara alami dengan menggunakan santan kelapa. Selain digunakan untuk bumbu masak, santan juga bisa digunakan untuk membantu merawat rambut. Ada 3 manfaat santan kelapa yaitu: 

      • Memperlambat Pertumbuhan uban. Ada sebagian orang beruban di usia yang tidak seharusnya. Penyebabnya banyak, seperti stres, faktor keturunan, atau shampo yang tidak cocok. Menghilangkan uban tentu bisa dilakukuan dengan mengecat rambut, tapi itu akan bertahan hanya dengan hitungan waktu. Pencegahan tentunya akan lebih efektifkan? Dengan santan kelapa kemunculan uban dapat ditunda. Bahkan jika sudah terlanjurpun, kelapa masih bisa mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah. Orang dulu biasanya memarut kelapa yang sudah tua, dan memerasnya hingga keluar santan. Santan itu akan ditambah garam dan diembunkan semalaman. Esoknya tinggal di oleskan pada rambut. Atau bisa menggunakan santan yang baru diperas. Gunakan air santan sebelum mandi, oleskan secara merata keseluruh rambut. Tutup dengan kain dan diamkan, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air besih. Lakukan secara rutin sebelum keramas.
      • Menghilangkan ketombe. Tidak sekedar mengurangi keindahan rambut, ketombe juga membuat kulit kepala lecet karena gatal. Kita juga tidak akan terlihat cantik karena sering menggaruk kepala. Air kelapa yang mengandung tanin bisa menjadi anti bakteri dan vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe. JIka di padu dengan nanas dan jeruk nipis, ramuan ini akan lebih sempurna.Untuk membuat ramuan sendiri, anda membutuhkan setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal. Parut keduanya dan ambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit. Jika anda keramas dengan ramuan ini selama seminggu sekali, ketombe niscaya akan hilang. 
      • Melembabkan rambut. Memiliki rambut yang kering memang tidak menyenangkan karena mudah patah. Untuk mengatasinya, rambut harus dilembabkan.Cara Melembabkan rambut adalah dengan cara : Air kelapa dapat digunakan untuk melembabkan rambut. Kandungan vitamin C pada air kelapa bisa mengurani minyak sekaligus memberi kelembaban. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampur air kelapa dari kelapa yang tidak begitu tua dengan air biasa.  Perbandingannya satu banding satu. Basuhkan setiap habis keramas.
      Post title : CARA MERAWAT RAMBUT SECARA ALAMI
      URL post : http://ayuwul.blogspot.com/2011/09/cara-merawat-rambut-secara-alami.html

      1 comments:

      Unknown mengatakan...

      makasih artikelnya
      Model Rambut

      Show Emoticons

      :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

      Posting Komentar