Jumat, 21 Oktober 2011

Melangsingkan tubuh dengan kurma

Kurma buah manis yang terkenal berasal dari tanah sekitar tepi sungai Nil dan efrat, yang sekarang di budi dayakan di wilayah beriklim hangat seperti di benua Afrika, Australia, dan Amerika (California).
Sebelumnya aku kira buah yang manis bikin tubuh jadi gendut, ternyata aku salah. Buktinya ada di kurma. Kurma bisa membantu para cewek cewek yang sedang jalani diet buat nurunin berat badannya. 
Melangsingkan tubuh dengan kurma, Lifestyle and Teknologi-Menurut riset, kandungan kurma membuktikan bahwa satu porsi makanan yang kaya kalium (minimal 400 mg setiap hari) dapat menurunkan resiko stroke dan serangan jantung sampai dengan 40%. setara 400mg = 65gram = 5 Butir kurma yang sudah mencukupi kalium yang di butuhkan tubuh setiap hari. 
Selain itu kurma punya 12 manfaat untuk kesehatan, seperti yang di ungkapkan Dr. Loius Tobian Jr.( Pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University AS) bahwa makanan yang tinggi kalium seperti kurma dapat menurunkan tekanan darah, mencegah pendarahan otak dan stroke secara langsung. Kalium tinggi membuat denyut jantung teratur dan karbohidrat yang tinggi pada kurma menyediakan energi yang lebih tinggi untuk tubuh. Tak heran jika beberapa masyarakat di arab menggunakan kurma sebagai pengganti nasi dan roti.
Hal ini juga di ungkapkan oleh Dr. David Conning ( Direktur Jendral British Nutrition Foundation ) bahwa segelas air yang menggandung glukosa akan di serap tubuh dalam waktu 20 - 30 menit, sedangkan dalam kurma di serap tubuh dalam tempo 45 - 60 menit, jadi di simpulkan bahwa makin banyaknya makan kurma akan tahan lapar lebih lama. Melangsingkan tubuh dengan kurma, Coba deh untuk mengkonsumsi kurma tiap hari dan minum air putih sesuai takaran kesehatan (Min 8 gelas/ hari), usahakan jangan makan makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi, jangan ngemil. buatlah pola makan yang teratur dan jangan di langgar. Sekali melanggar usaha kamu akan sia - sia. SELAMAT MENCOBA ! 



Post title : Melangsingkan tubuh dengan kurma
URL post : http://ayuwul.blogspot.com/2011/10/melangsingkan-tubuh-dengan-kurma.html

0 comments:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Posting Komentar