Senin, 26 September 2011

Cara Melembabkan rambut

Rambut kering adalah masalah besar buat penampilan, gimanapun juga rambut sangat berpengaruh dengan yang nama style.  Cara Melembabkan rambut yang kering bisa dilakukan di rumah, Ini beberapa bahan yang dapat di gunakan untuk melembabkan rambut.   
Cara Melembabkan rambut dan bahan yang digunakan:
  • Air kelapa dapat digunakan untuk melembabkan rambut. Kandungan Vitamin C pada air kelapa bisa mengurangi minyak sekaligus memberi kelembaban. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampur air kelapa dari kelapa yang tidak begitu tua dengan air biasa. Perbandingannya satu banding satu. Basuhkan kerambut setiap habis keramas.
  • Bahan-bahan seperti telur, jus lemon, minyak zaitun, dan mayonaise bisa di gunakan untuk merawat rambut yang rusak ( melembabkan rambut), Caranya sebagai berikut: 
  1. Siapkan tiga butir telur,satu sendok makan jus lemon,satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan mayonaise.
  2. Campurkan semua bahan hingga menjadi lembut. Tambahkan tiga sendok makan shampo Anda pada campuran tersebut hingga merata.
  3. Basahkan rambut dan gunakan campuran telur,jus lemon,minyak zaitun,mayonaise dan shampo sebagai shampo dan berkeramaslah seperti biasa. Gunakan campuran ini seminggu dua kali untuk berkeramas agar mendapatkan rambut dan kulit kepala yang lembab.
  4. Letakkan sisa campuran bahan rumahan ini dalam wadah kedap udara. Jika masih tersisa dalam satu minggu,maka buanglah campuran ini karena manfaatnya yang sudah berkurang
  • Ginseng di percaya bisa membantu kesehatan tubuh. . Ternyata tak hanya berfungsi untuk kebaikan tubuh, ginseng juga baik untuk kesehatan rambut. Rona Berg, pengarang Beauty: the New Basics memberi resep cara melembabkan rambut, khususnya rambut yang diwarnai. Begini caranya:
  1. Siapkan 1/2 buah alpukat, 2 cubit bubuk ginseng, 1 kuning telur.
  2. Memarkan alpukat dan campurkan dengan bubuk ginseng serta kuning telur.
  3. Pijatkan masker ke kulit kepala, bungkus dengan handuk tipis, dan biarkan selama 10 menit. 
  4. Bilas, lalu cuci dengan sampo. Lakukan setiap diperlukan.


    Post title : Cara Melembabkan rambut
    URL post : http://ayuwul.blogspot.com/2011/09/cara-melembabkan-rambut.html

    0 comments:

    Show Emoticons

    :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

    Posting Komentar